Nutrien lain-lain - Royal Canin
Home Nutrisi Kesehatan Nutrien Nutrien lain-lain

Nutrien lain-lain

Nilai tambah

Saat ini beberapa pakan hewan kesayangan memiliki tujuan lebih ambisius dibandingkan secara sederhana menyediakan kebutuhan nutrisi harian dengan menghindari kelebihan atau kekurangan kandungan nutrisi. Dalam hal nutrisi kesehatan, sangatlah berharga untuk mempelajari nutrisi terpilih sehingga memiliki nilai tambah untuk pencegahan penyakit, memperlambat proses degeneratif seperti penuaan, atau secara sederhana meningkatkan kesehatan hewan.

Kata “Nutraceutic” dan “Nutrisi Kesehatan” kadang-kadang digunakan untuk zat yang berhubungan dengan nutrien tidak esensial tetapi dapat meningkatkan kualitas hidup.

Nutrien ini adalah keluarga yang sangat heterogen, yang makin berkembang dan makin bermacam-macam seiring peningkatan ilmu pengetahuan kita dibidang nutrisi, termasuk zata-zat antioksidan yang sangat bervariasi untuk menangkal radikal bebas, zat-zat yang mampu melindungi persendian, ekstrak tumbuhan untuk memperkuat perlindungan kulit, keseimbangan bakteri mada flora normal usus, dan lain-lain.

Daftarnya akan sangat panjang, tetapi kami telah memilih beberapa contoh utama.

Nutrien-nutrien ini memiliki efek jangka pendek dan panjang. Jangka pendek bertujuan meningkatkan fungsi tubuh supaya dapat mengurangi keadaan yang tidak diinginkan, seperti sakit persendian, iritasi kulit atau gangguan pencernaan. Dalam jangka panjang, tujuannya adalah meminimalkan serangan dari luar dan memperlambat efek-efek penuaan pada organ tertentu.

Nutrisi-nutrisi ini bekerja pada tubuh hewan dan pikiran – kemampuan kognitif. Pemberiaan antioksidan dari umur muda bisa membantu mencegah timbulnya katarak saat anjing tua dan mencegah kemunculan masalah tingkah laku  berkaitan dengan hilangnya kemampuan adaptasi. Banyak penelitian di manusia telah membuktikan efektivitas antioksidan dalam mencegah beberapa penyakit syaraf seperti Parkinson’s dan Alzheimer’s.

  • facebook
  • twitter