Mineral - Royal Canin

Mineral

Penting untuk tubuh

Makanan lengkap tidak membutuhkan tambahan suplemen mineral lain. Kelebihan mineral garam justru akan memberikan efek tidak baik bagi pencernaan dan bahkan akan menimbulkan efek yang berlawanan dari yang diharapkan. 

Ketika makanan dibakar, abu yang dihasilkan merupakan mineral yang terdapat di dalam makanan, dimana secara umum mewakili 5-8% dari komposisi kering makanan. 

Mineral dengan dengan ketersediaan tinggi (kalsium, fosfor, potassium, sodium, magnesium) dikenal sebagai makro elemen dan mineral yang tersedia dalam jumlah sangat sedikit-trace elemen-hanya terdapat beberapa mg/kg (atau ppm) namun sangat penting untuk menjaga fungsi tubuh (misal: iron, zinc, manganese, copper, iodine, selenium). 

Mineral diperoleh dari berbagai bahan baku dalam makanan, termasuk dalam bentuk garam murni: iron sulphate, zinc oxide, manganese oxide, copper sulphate, sodium selenite, kalsium iodate, dsb.

Masing-masing mineral terlibat dalam fungsi yang berbeda-beda. Untuk menyederhanakannya, kami membatasi hanya mineral-mineral utama yang memainkan peranan penting.

  • facebook
  • twitter