Karbohidrat - Royal Canin

Karbohidrat

Untuk meningkatkan fungsi tubuh

Karbohidrat adalah istilah yang mencakup molekul yang terdiri dari karbon, oksigen dan hidrogen yang memiliki karakteristik kimia tertentu yang sama. Sumber karbohidrat utama adalah sayuran, dengan pengecualian glukosa darah, glikogen dalam otot dan hati, dan laktosa susu. Semua sayuran mengandung karbohidrat, bervariasi mulai dari Sakarosa dalam bit  hingga serat yang sulit tercerna dari kulit pohon.

Kucing yang anjing bisa hidup tanpa karbohidrat dalam makanan mereka, karena mereka mensintesis karbohidrat yang mereka butuhkan dari asam amino. Namun asupan karbohidrat meningkatkan banyak fungsi tubuh.

Glukosa, sakarosa, laktosa dan pati memiliki fungsi tunggal memperkaya energi, sumber dan seberapa baik karbohidrat dimasak bisa mempengaruhi jumlah karbohidrat yang dicerna. Pati yang tidak dimasak sempurna dapat menyebabkan diare. Fiber, yang juga karbohidrat, sangat baik untuk transit dan keseimbangan flora usus. Fiber jenis ini contohnya fructo-oligosakarida (FOS) dan mannan-oligosakarida (MOS).

  • facebook
  • twitter