Organisasi Anjing Dunia - Royal Canin
Home Anjing Anjing Organisasi Anjing Dunia

Organisasi Anjing Dunia

Organisasi Anjing Dunia

Fédération Cynologique Internationale (FCI)

Fédération Cynologique Internationale (FCI), organisasi anjing dunia yang telah ada selama 100 tahun. Organisasi-organisasi anjing lainnya, kadang-kadang lebih tua, bekerja sama dengan FCI, tanpa keberatan biarpun hanya “menempel” ke FCI.  Kontes anjing (dog show) yang diselenggarakan setiap tahun di seluruh dunia, jumlahnya sangat mengesankan, mencapai  beberapa puluh ribu kontes.

Organisasi anjing dunia

FCI (Federation Cynologique Internationale)  didirikan pada tanggal 22 Mei 1911. Negara pendiri nya adalah Jerman, Austria, Belgia, Perancis dan Belanda. Itu berakhir pada Perang Dunia Pertama. kemudian dihidupkan kembali pada tahun 1921 atas prakarsa dari Société Royale Saint-Hubert (Belgia) dan Société Centrale Canine (Perancis). Sekarang, kedua negara ini tidak memiliki hubungan atau subordinasi.

sebagai otoritas internasional, kelompok FCI terdiri 84 negara termasuk sebagian besar negara Eropa, bersama dengan negara dari Asia, Amerika Latin dan Afrika. Membentuk basis di Thuin, di Belgia.  bertujuan :

  • menentukan kondisi pengakuan untuk buku-buku silsilah dari negara-negara anggota yang berbeda dan mitra kontrak;
  • menyelaraskan peraturan kontes anjing internasional (organisasi, penjurian, cara kerja internasional dan gelar juara kontes);
  • mempromosikan sirkulasi standar  ras yang disusun oleh Negara  asal ras dan yang secara teratur diterbitkan dalam majalah triwulanan oleh FCI;
  • memastikan bahwa setiap negara anggota memiliki setidaknya empat kejuaraan internasional per tahun. FCI memberikan gelar pada pemenang kontes anjing (kontes keindahan dan kontes anjing pekerja).

Situs web dari Fédération Internationale Cynologique: http://www.fci.be/

Video

The dog’s origin

Several hypotheses have been put forward as to the origins of dog domestication which took place approximately fifteen thousand years ago. Joint hunting, wolves having chosen to get closer to men in order to take advantage of their food scraps or wolf cubs adopted by human groups. All these hypotheses are plausible.

  • facebook
  • twitter