Hidup bersama anak anjing anda

Menyambut anak anjing

Kedatangan anak anjing ke rumah

Apakah anjing andah sudah dewasa atau masih anakan yang baru disapih, kedatangannya di rumah baru harus dipersiapkan. Beberapa pedoman sebaiknya diterapkan untuk memudahkan anak anjing mencari tempat di rumah barunya.

Saat kedatangannya , anak anjing akan mencari tahu anggota keluarga dan lingkungan dimana dia akan berkembang. Secara umum, anak anjing perlu satu atau dua hari untuk adaptasi. Bila disambut secara tenang dan lembut, ia akan segera betah dan menemukan tempat favoritnya.

Hewan sosial di rumah anda

Anjing adalah hewan yang senang berada dalam kawanan. Ia menemukan keseimbangan didalam stabilitas dan hirarki dari kawanan tersebut. Oleh karena itu, ia harus memahami bahwa manusia adalah dominan. Aturan ini berlaku untuk semua anjing, apapun ukuran anjingnya dan mencegah mereka menjadi “tirani” di rumah.
Yang utama adalah secara konstan, mempunyai tingkah laku yang konsisten. Saat anak anjing datang, ia semestinya diperlakukan dengan lembut dan tenang, tapi jangan lupa untuk bersikap tegas terhadap apa yang dilarang. Sehingga hubungan saling percaya antara anjing dan tuannya akan terbangun seiring berjalannya waktu.

Apa yang boleh, apa yang tidak

Anjing sangat cepat membedakan antara yang boleh dan yang tidak. Misalnya, jika Anda mentolerirnya berbaring di sofa atau di tempat tidur di hari-hari pertama, tidak akan mudah untuk melarang dia dari tempat tersebut. Sangat penting untuk menunjukkan kepadanya siapa tuan di rumah, dengan melarang dia untuk berada di tempat tidur dan dengan memberikan anjing anda mainan sendiri. Anda juga harus menyediakan tempat agar anjing anda bisa makan dengan tenang dan damai, dan melarang dia untuk datang dan mengemis makanan saat anjing anda menginkannya. Penting juga untuk memiliki juga tempat tertentu untuk tidur, alas tidur atau karpet, dan terletak jauh dari pintu dan jendela, sehingga anjing tidak merasa mempunyai kontrol terhadap apa/siapapun yang datang dan pergi dari rumah.

Peralatan yang harus disediakan

Pemilihan peralatan yang akan disediakan untuk anjing anda, sifatnya harus tetap sederhana, tetapi diperlukan. Pertama, Anda membutuhkan kalung leher dan tali/rantai (bila ingin mengajak anjing anda keluar rumah), bersama dengan dua mangkuk (bowl) ; yang pertama untuk makanan, dan yang lainnya untuk air. Anda sebaiknya memilih mangkuk yang terpisah, terbuat dari stainless steel dan mudah dibersihkan atau wadah kaca yang tidak mempertahankan bau. Selain itu, beberapa anjing tertentu memiliki alergi kulit terhadap plastik. Anda juga harus memastikan air minum selalu tersedia dalam mangkuk yang selalu bersih.
Sebuah keranjang tidur bisa memudahkan anda untuk menentukan tempat istirahat yang jelas bagi anjing anda. Anda juga harus menyediakan apa yang akan dibutuhkan untuk merawat rambutnya, sesuai dengan jenis rambutnya. Beberapa mainan yang sesuai usianya, bisa menjadi pelengkap untuk mengakomodasi pendatang baru.

Keselamatan

Ada banyak potensi bahaya untuk anak anjing. Meskipun dia banyak tidur, Anda sebaiknya tetap mengawasinya. Bila tidak bisa mengawasinya,tempatkan dia di sebuah ruangan di mana tidak ada bahaya. Tangga dengan risiko jatuh, kamar tidur anak-anak dengan mainan yang dapat digigiti atau ditelan, adalah beberapa tempat yang sebaiknya tidak bisa diakses anjing.

Video

Langkah pertama anak anjing di rumah

Untuk mendukung anak anjing anda dalam kehidupan barunya dengan sebaik-baiknya, Anda akan diberikan beberapa aturan penting sedikit dan nasihat tentang cara terbaik bagi Anda untuk mendukung pembelajaran dan integrasi ke dalam lingkaran keluarga dan untuk memberikan perawatan yang harus diberikan untuk pertumbuhan yang sehat.

Semua video :

  • facebook
  • twitter