Memilih Anak Anjing - Royal Canin

Hidup bersama anak anjing anda

Memilih anjing

Bagaimana cara memilih anak anjing

Memiliki anjing adalah keputusan yang akan membuat anda terikat untuk waktu yang lama, dan Anda harus berpikir panjang. Anjing rata-rata berumur hingga sepuluh tahun, bahkan lebih. Konsekuensinya, Anda seharusnya memilih anjing yang sesuai dengan gaya hidup Anda, serta bersedia belajar untuk hidup bersamanya.

Ras apa yang sesuai ?

Anjing Gembala Jerman (German Shepherd)  patuh, Labrador suka dengan anak-anak, Greyhound mandiri…. Namun anjing tidak bisa diklasifikasikan berdasarkan kategori seperti itu. Dalam kenyataannya ras anjing dipilih berdasarkan peran yang anda inginkan dari anjing tersebut dengan memperhatikan berat badan dan ukurannya. Masalahnya, memilih Yorkshire Terrier sebagai anjing penjaga rumah seperti memelihara German Mastiff atau Great Pyrenees sepanjang hari di dalam apartemen yang sangat tidak sesuai. Secara umum, anjing ras kecil, walaupun mudah nervous, akan membutuhkan ruang lebih kecil dari anjing ras medium; demikian juga dengan anjing ras besar akan memerlukan ruang lebih besar. Ras apapun yang dipilih, anda harus selalu ingat bahwa setiap anjing perlu mendapat perhatian dari pemilik beberapa kali dalam sehari. Anda bisa mendapatkan informasi dari asosiasi maupun breeder untuk menguatkan pilihan anda. Kontes anjing (dog show) adalah tempat yang tepat untuk mencari tahu tentang keragaman ras anjing dan berdiskusi dengan pembiak anjing (breeder professional).

 

Jantan atau betina ?

Ukuran juga bisa dijadikan kriteria untuk memilih anjing, dimana anjing betina lebih kecil daripada anjing jantan. Masa yang tidak menyenangkan akan datang saat anjing betina mengalami birahi yang terjadi secara periodik dua kali setahun. Mereka akan memancing kedatangan banyak anjing pejantan.

Dimana mendapatkan anjing ?

Lebih baik membeli anak anjing dari breeder yang spesialisasinya pada ras tertentu. Anak anjing yang dilahirkan diketahuinya secara individual, breeder bisa memilihkan dan bercerita tentang bagaimana anak anjing tersebut. Sehingga anak anjing ini akan memiliki garansi sesuai dengan kriteria morfologi ras. Demikian juga ciri-ciri utama wataknya. Sangat disarankan mengunjungi breeding kennel. Disana akan dapat bertemu dengan induknya, tahu bagaimana lingkungan tempat tinggalnya sejak lahir dan memiliki kesempatan untuk berbincang-bincang dengan breeder. Breeder professional pastinya akan memastikan telah memilihkan anak anjingnya sesuai dengan gaya hidup pembeli. Daftar kennel /breeder bisa didapatkan di asosiasi breeder, dokter hewan dan asosiasi anjing ras. 

 

terre_neuve_cc06

Video

Keragaman ras anjing

Sebuah simbol pengabdian dan loyalitas, anjing merupakan hewan peliharaan yang ungggul. Lebih dari sekedar hewan peliharaan yang membawa ketenangan dan kehadirannya dilengkapi dengan berbagai catatan, anjing telah banyak membantu manusia dalam berbagai situasi. Dengan jumlah trah yang hampir mendekati 400, tidak ada hewan domestik lain yang mengalahkan keragaman anjing.

Semua video :

  • facebook
  • twitter