Memberi makan anak anjing

Diet yang baik untuk pertumbuhan harmonis

Waktu yang membentang dari lahir sampai akhir pertumbuhan adalah periode perkembangan yang intensif. Sangat penting untuk menyediakan diet yang baik bagi anjing anda agar dapat tumbuh dengan harmonis dan mencegah masalah/kelainan patologis

Memberikan diet yang tepat untuk anak anjing

Aturan dasar yang harus selalu diingat: anak anjing tidak boleh makan tidak terlalu banyak, atau terlalu sedikit, dan pada keadaan apapun tidak boleh diberi makan dengan dalih menyenangkan dia. Pemberian makan terlalu banyak (Overfeeding) memiliki konsekuensi yang merugikan. Hal ini dapat menyebabkan kelebihan berat badan pada awal pertumbuhan   anak anjing ras besar dan meningkatkan resiko anjing menderita masalah tulang dan sendi (osteoarticular). Pada anjing ras  kecil , bisa merangsang produksi sel pembentuk jaringan lemak, dan menyebabkan kondisi obesitas di masa dewasa. 

Kandungan energi makanan tepat dan sesuai dengan cara/pola makan harus ditentukan sebagai dasar untuk mencegah   risiko kelebihan berat badan.

Hal ini berlawanan dengan informasi yang tersebar luas, yang menyatakan, secara biologis, anjing tidak memerlukan "variasi" makanan dan bahkan makanan dengan "rasa" kurang enak, karena anjing memilih makanan berdasarkan daya penciuman yang berkembang baik.

Kualitas Minimum

Setelah masa sapih, frekuensi makan berubah seiringc usia, dimulai dengan makan empat kali sehari dalam minggu-minggu setelah menyapih, beralih ke tiga, dan kemudian ke dua pada pertengahan pertumbuhan. Idealnya, jumlah makanan yang diberikan harus didasarkan pada kurva pertumbuhan masing-masing jenis anjing dan kebutuhan spesifik lainnya atau untuk memantau kondisi kelebihan berat badan hewan.

Protein ,  lemak ,  karbohidrat ,  vitamin ,  mineral , trace elements ... Setiap nutrisi dari makanan memiliki peran tersendiri. Kelebihan dan kekurangan nutrisi hanya merugikan kesehatan anak anjing itu. Contoh,  anak anjing ras besar memerlukan lebih banyak kalsium daripada anjing ras. Jika mereka makan makanan yang sama, anak anjing ras besar beresiko menderita kekurangan kalsium.

Makanan anak anjing yang berkualitas adalah makanan dengan nutrisi kesehatan yang secara tepat disesuaikan dengan anak anjingnya, disesuaikan dengan ukuran ras dan umurnya, disesuaian jugan dengan sensitivitas dan karakter dari ras tersebut.

Pada akhir masa pertumbuhan, Nutrisi Kesehatan ini memungkinkan anjing beradaptasi terhadap apa yang disebut diet “Mainetance” untuk anjing dewasa, yang memang sesuai kebutuhan anjing dewasa.

Mengenal lebih dekat kebutuhan nutrisi pertumbuhan dari anjing MINI, MEDIUM, MAXI dan GIANT

Waktu makan: momen penting

Makanan, perhatian tuannya dan tempat yang baik untuk tidur adalah  beberapa hal yang sangat penting bagi anjing. 
Selama nutrisi makanannya terjaga,  berikut adalah  10 komandemen  bagi pemilik anjing, disusun oleh dokter hewan spesialis perilaku hewan.

Video

Hidup bersama anak anjing

Untuk mendukung anak anjing anda dalam kehidupan barunya dengan sebaik-baiknya, Anda akan diberikan beberapa aturan penting sedikit dan nasihat tentang cara terbaik bagi Anda untuk mendukung pembelajaran dan integrasi ke dalam lingkaran keluarga dan untuk memberikan perawatan yang harus diberikan untuk pertumbuhan yang sehat.

Foto

  • facebook
  • twitter