Anak anjing ras kecil - Royal Canin

Dari lahir hingga dewasa

Anak anjing ras kecil

Anjing MINI

Anjing berukuran kecil , MINI, adalah mereka yang berat dewasa tidak melebihi 10 kg.Kebanyakan dari mereka adalah anjing kesayangan (companion pet), meskipun mereka sering berasal dari ras yang digunakan untuk berburu, seperti Dachshund. sebagian besar waktu hidup Mereka  berada dalam ruangan, dan kegiatan luar rumah sering terjadi di lingkungan perkotaan.

Seekor anjing ras kecil berkembang pesat, antara 8 -10 bulan, dan memiliki harapan hidup lebih panjang disbanding anjing ras besar. Sebagian besar dari pertumbuhan nya berlangsung di enam bulan pertama di mana berat badan anak anjing MINI bertambah rata-rata 20 gram per hari.Waktu Pertumbuhan singkat dan intens memerlukan beberapa perhatian khusus. pada dasarnya melibatkan keunikan yang berkaitan dengan gigi, kemampuan pencernaan dan gaya hidup yang dapat meningkatkan berat badan berlebih.

Dari satu gigi ke yang lain

Pada anakan MINI tertentu, seperti misalnya Yorkshire Terrier, ukuran gigi susu lebih kecil. Mereka hanya muncul di permukaan gusi. Meskipun gigi susu secara progresif digantikan oleh gigi permanen pada umur  4-6 bulan, kibble harus sesuai dalam ukuran dan tekstur untuk susunan gigi ini yang meskipun permanen, ukuran tetap saja kecil dan akan karenanya harus dipantau dengan seksama. Anjing  MINI memang lebih sering menderita masalah gigi dan mulut (buccodental).

Cacat rahang atas dan rahang bawah menyebabkan  gigi yang kurang baik, timbunan sisa makanan antara gigi dan mahkota gigi, sehingga terjadi kolonisasi bakteri

Sensitivitas pencernaan untuk pertumbuhan yang singkat dan intensif

Selama masa  sapih, kemampuan anjing untuk mencerna laktosa menurun dan ia secara bertahap menjadi lebih mampu untuk mencerna pati gandum. Meskipun kemampuan pencernaannya berkembang dengan cepat, protein, lemak, bahan organik dan energi dalam makanan tetap jauh lebih sedikit digunakan oleh anak anjing 3 bulan dibandingkan dengan anjing dewasa.

Transisi makanan memungkinkan perubahan ke nutrisi kesehatan Royal Canin yang sesuai dengan ukuran rahang dan gigi, mendukung sistem kekebalan alami tubuh dan pertumbuhan yang harmonis, sambil tetap menjaga pencernaan yang optimal

Pembentukan jaringan lemak dini

Memuaskan nafsu makan yang kadang-kadang berubah-ubah dari nanjing MINI meningkatkan  resiko kelebihan berat badan.

Saat lahir, berat anjing ras kecil sekitar  5% dari berat dewasanya, yaitu lima kali lebih banyak daripada untuk anjing trah besar. Berat badannya akan bertambah 20 kali lipat selama tahap pertumbuhan yang sangat singkat. Dimulai usia 2 bulan dan berakhir sekitar usia 8 bulan untuk Toy Dogs (Chihuahua, Miniature Spitz ...), sekitar 10 bulan untuk Ras anjing kecil lainnya.

Karena pertumbuhan anjing MiNI terjadi cukup awal, pembentukan jaringan lemak juga dimulai sangat awal. Pembentukan lemak  langsung dipengaruhi oleh jumlah kalori yang dikonsumsi, penting untuk memantau tren berat badan mereka, lebih-lebih sebagai sterilisasi umumnya meningkatkan risiko ini kelebihan berat badan. Sebuah Nutrisi Kesehatan makanan cocok untuk anak anjing MINI dan disediakan dalam jumlah yang disarankan akan memungkinkan untuk mencegah risiko ini sambil memastikan pertumbuhan yang harmonis.

Hadiah berupa makanan harus diberikan hanya jika makanan tersebut termasuk dalam perhitungan asupan harian.

  • facebook
  • twitter