Ras kucing yang mana - Royal Canin
Home Anak Kucing dan Kucing Kucing Ras kucing yang mana

Ras kucing yang mana

Video

Didewakan di zaman Mesir Kuno, dianggap bermanfaat karena keterampilan berburunya, Dianggap setan di abad pertengahan, kucing telah beradaptasi dengan baik untuk hidup bersama manusia dan sekarang ia telah menjadi anggota penuh dari keluarga. Pada abad ke-21 yang urban ini, kucing lebih tenang tanpa kehilangan pesona dan daya tariknya.

Memilih ras kucing

Bentuk kucing selalu didominasi oleh harmoni dan keseimbangan, dengan kesan luwes yang berasal dari tubuhnya, penampilan kucing-kucing menawarkan berbagai panorama yang diperkuat oleh keragaman genetik. Gabungan ras dan dan warna memberikan  kesenangan terbesar dari pecinta kucing.

Ada sekitar 60 ras kucing  yang diakui oleh barbagai federasi. Standar ras kucing ini menggambarkan sejarah, tampilan fisik dan karakter masing-masing. Kecil atau besar, langsing atau besar, morfologi kucing terbagi dalam tiga kategori dengan variasi morfologi diantara tiga kategori ini mungkin terjadi.

Langsing (longilineal), sedang (mediolineal) atau pendek-gemuk (brevilineal)?

Ras kucing: tentang penampilan dan watak

Cukup  yang  umum tetapi muncul tren: semakin longilineal kucing, semakin aktif dia. Semakin besar dan padat kucing, sifatnya semakin tenang dan sabar. Tentunya, ini hanyalah sebuah tren, variasi individu tetap ada.

Kucing aktif : memiliki tubuh tubular, kepala panjang dan telinga besar yang mengarah pada apapun yang bergerak. Sering disebut bentuk "oriental", otot ramping mereka seperti paa anjing ras greyhound (ras anjing yang sering digunakan untuk perlombaan lari), watak yang suka bersembunyai.Kucing ras Siam/siamese, Balinese, Oriental, Mandarin, Cornish Rex kucing yang sangat suka digendong, sangat cerewet, dang sangat dekat dengan pemiliknya.  Dalam kelompok kucing aktif yang benci merasa kesepian, kita juga bisa menambahkan ras Sphynx, para Bengalese, yang Abyssinean.

Kucing moderat dengan tubuh kokoh : mereka memiliki tubuh atletis dan otot yang kuat. Keseimbangan dan  serba moderat adalah nilai mereka. Diberkahi dengan watak stabil dan menyenangkan, mereka selalu hadir tanpa mengganggu. Ras yang seperti ini adalah Chartreux, European, Burmese, Egyptian Mau dan kucing dengan rambut bergelombang Devon Rex.

Kucing kuat dan lembut  : mereka kuat dan berukuran besar. Seolah-olah mereka menyadari betapa pentingnya mereka, kekuatannya hanya disamai dengan kelembutan mereka. Mereka mungkin serba bulat, seperti Brtitish shorthair atau Exotic Shorthair, berukuran besar seperti Maine Coon ,Norwegian, Siberian, Ragdoll. Beberapa diberkahi dengan rambut panjang yang memerlukan perawatan setiap hari seperti Persia, atau pemeliharaan dua mingguan seperti Sacred Burma. Kucing-kucing yang kuat dan tenang ini senang bersama manusia, tanpa harus menjadi kucing ynag digendong-gendong.

Rambut pendek atau panjang?

Meskipun tidak ada penjelasan ilmiah untuk fenomena ini, telah sering disebutkan bahwa pada ras yang mempunyai versi rambut pendek (shorthair) dan versi rambut panjang (longhair), individu-individu berambut panjang lebih tenang daripada yang berambut pendek. Ilustrasi terbaik dari hal ini terlohat pada Persia dan Exotic Shorthair. Exotic shorthair sebenarnya adalah  Persia berambut pendek.

Video

Sekilas sejarah

Didewakan di zaman Mesir Kuno, dianggap bermanfaat karena keterampilan berburunya, Dianggap setan di abad pertengahan, kucing telah beradaptasi dengan baik untuk hidup bersama manusia dan sekarang ia telah menjadi anggota penuh dari keluarga. Pada abad ke-21 yang urban ini, kucing lebih tenang tanpa kehilangan pesona dan daya tariknya.

  • facebook
  • twitter