Organisasi kucing dunia

Penjurian

Kontes kucing, saat penting

Kontes kucing adalah momen penting dalam mengembangbiakkan dan seleksi kucing ras. Merupakan hak juri untuk memilih memberi hadiah kucing dan breeder  terbaik dari setiap kategori. Untuk masyarakat umum , ini adalah kesempatan yang unik untuk mengagumi keragaman ras kucing. Kontes kucing tertua diadakan di Crystal Palace, London pada tahun 1871.

Penjurian konvensional atau tradisional: LOOf, FiFe, WCF, GCCF ...

Setiap kucing dibawa oleh pemiliknya ke tempat juri untuk  dinilai.  Juri akan memeriksa kucing dan mencatat laporan kelebihan dan kelemahannya pada formulir yang disediakan penyelenggara kontes. Ras, warna, jenis kelamin, usia dan kelas kontes juga disebutkan.

Setelah penjurian, gelar diberikan kepada kucing bila ia memang patut menerimanya. Jika beberapa kucing yang bertanding dalam kategori yang sama, gelar pemenang diberikan berdasarkan ranking. 

Penjurian gaya Amerika: CFA, TICA ...

Kucing dibawa ke sebuah "ring", kandang-kandang kucing yang disusun berbentuk setengah lingkaran, di mana mereka akan dinilai secara individual. Juri akan mengurutkan kucingkucing tersebut  berdasarkan, warna, divisi warna, ras dan kelas. Pada akhir sesi penjurian, sesi final diadakan di depan umum dan secara lisan, juri akan memanggil kembali  10 kucing terbaik dan kemudian diurutkan untuk menjadi pemenang ke 1 hingga ke 10.

Kucing-kucing dinilai oleh beberapa juri, masing-masing juri bertanggung jawab atas  sesi finalnya sendiri. Sistem penjurian ini memungkinkan untuk menyeleksi secara pasti kucing terbaik. . Sebuah peringkat tahunan per "wilayah" memungkinkan untuk mengetahui peringkat dari setiap kucing sesuai dengan kategori nya (adult, nutered, kitten) dan rasnya.

  • facebook
  • twitter