Organisasi kucing dunia

Organisasi Utama

Bagaimana cara kerjanya ?

Cat Fanciers Association- CFA

CFA adalah asosiasi nirlaba yang didirikan pada tahun 1906 di Amerika Serikat. CFA adalah tempat pendaftaran kucing ras tertua di dunia. Kontes pertama diadakan pada tahun 1906 di Buffalo dan Detroit. Kontes nasional pertama yang diadakan di Madison Square Garden pada tahun 1907. Saat ini, CFA berkelompok bersama sekitar 500 klub yang tersebar di semua benua.

Fédération Internationale Féline - FIFe

Fédération Internationale Feline, sebuah asosiasi non-profit, didirikan pada tahun 1949 oleh tiga klub yang mewakili Belgia, Prancis dan Italia. Kontes  pertama diadakan di Paris pada tahun yang sama. Terdaftar di Luxemburg, federasi sekarang kelompok bersama-sama 41 negara, menerbitkan 110.000 silsilah (pedigree), dengan anggota sekitar 3.000 cattery, dan setiap tahun lebih dari 650 kontes kucing diselenggarakan di bawah FIFe.

Governing Council of the Cat Fancy - GCCF

GCCF adalah organisasi demokratis yang didirikan pada tahun 1910 di Inggris dengan tujuan sebagai tempat daftar silsilah kucing, memberikan izin kepada klub yang ingin menyelenggarakan kontes dan secara umum meningkatkan  kesejahteraan kucing. Saat ini, GCCF mewakili 151 klub berafiliasi dan menerima pendaftaran sekitar 32.000 silsilah per tahun.

The Livre Officiel des Origines Félines - LOOF

Di Perancis, LOOf adalah satu-satunya lembaga memberikan silsilah kucing. Didirikan pada tahun 1996. LOOf juga mengeluarkan aturan kontes kucing dan standar ras kucing. Sekitar 19.000 terdaftar pada tahun 2008. The Loof juga memastikan promosi kucing ras.

The International Cat Association - TICA

The International Cat Association (Inc) didirikan pada tahun 1979 di Amerika Serikat. Asosiasi ini hadir di seluruh dunia, menyimpan silsilahberdasarkan kriteria genetik dan bukan hanya berdasarkan fenotipe. TICA juga merupakan tempat registrasi kucing rumahan terbesar di dunia dengan kontes tersendiri.

The World Cat Federation - WCF

WCF  didirikan di Rio de Janeiro pada tahun 1988. Kantor pusatnya berada di Jerman.Saat ini, kelompok WCF bersama-sama lebih dari 540 klub di seluruh dunia.

  • facebook
  • twitter