Hidup dengan anak kucing

Menyambut kedatangan anak kucing

Untuk kedatangan yang menyenangkan

Anak kucing, ditunggu di rumah barunya. Anak kucing ini baru saja meninggalkan lingkungan dimana ia berbagi dengan induknya dan saudara kucing lainnya.Kedatangannya di lingkungan baru yang tidak dikenal adalah tahap utama yang akan mempengaruhi keberhasilan adaptasi nya. adaptasi ini harus dilakukan secara bertahap dan perlahan.

Tempat tinggal baru, kehidupan baru ... Berikut beberapa tips untuk menyambut anak kucing dengan tenang dan lancar.

Hari kedatangan

Suasana ketika anak kucing tiba di rumah barunya, harus setenang mungkin. Suasana terlalu berisik dari “panitia penerimaan” akan menyebabkan dia ketakutan. Untuk mengakomodasi anak kucing segera setelah ia tiba, Anda lebih baik memilih area terbatas, mudah diamankan, seperti kamar tidur yang pintunya ditutup. Kemudian, anak kucing akan secara bertahap, akrab dengan , suara, bau dan orang lain dari rumah. Kemudian, dia akan menemukan tempat yang sengaja disediakan untuknya dia dan membiasakan diri dengan datang dan perginya penghuni rumah. Air dan makanan harus diletakkan di ruangan dimana  anak kucing akan ditempatkan. Air dan makanan ditempatkan masing-masing dalam wadah yang berbeda. lokasi kotak pasir tempat kotoran kucing (litter box) harus selalu ditempatkan sejauh mungkin dari daerah makan.

Berikutnya

Pada Hari-hari pertama anak kucing dalam lingkungan barunya, seharusnya tidak  ada perubahan drastis. Apakah itu makanan atau kotak pasirnya. Yang terbaik adalah untuk melanjutkan selama beberapa waktu apa saja yang diberikan di rumah sebelumnya. Sesuatu yang baru diperkenalkan secara bertahap.

Hal dasar yang harus dibeli adalah kandang  jinjing (carrier). Berguna untuk membawa anak kucing ke lokasi barunya dan  berguna saat kunjungan ke dokter hewan. 

Sebuah “garukan kucing” (scratch pad)  yang terbuat dari bahan serat rami atau karton bisa disediakan, untuk memenuhi kebutuhan tak tertahankan untuk mengasah cakarnya. Beberapa mainan sederhana seperti, bola atau gabus sebenarnya sudah mencukupi, tetapi mainan tersebut tidak akan pernah bisa memuaskan hasrat menjelajah dan bermain anak kucing. Bila memungkinkan, sisihkan waktu beberapa menit dalam sehari untuk bermain dengan anak kucing anda.

Memperkenalkan anak kucing pada hewan lain dari rumah

Anak kucing harus diperkenalkan dengan hewan peliharaan lain yang hidup di rumah, kalau ada. Hal ini penting untuk membuat adaptasinya menjadi sempurna. Namun, tidak ada gunanya mencoba mengenalkan anak kucing dengan burung atau hamster. Hidup bersama antara kucing dengan burung dan hamster agak sulit dicapai. 

Pengenalan Dengan hewan lain,  harus dilakukan secara bertahap dan diawasi. Adaptasi yang tidak sempurna bisa mengembangkan perasaan frustrasi dan / atau kecemburuan yang bisa menyebabkan perginya (sementara) hewan yang sudah lebih dulu hidup di rumah. Seekor anjing yang disosialisasikan dengan baik, akan dengan mudah menerima anak kucing. Beberapa anjing berumur tua mungkin kurang toleran, tapi sedikit cakaran oleh anak kucing akan mengurangi agresivitas mereka, dan adaptasi umumnya terjadi dengan cepat dan tanpa masalah yang berarti.

Memperkenalkannya dengan kucing lain, mungkin akan menjadi tugas yang jauh lebih sulit. Kucing dewasa tidak terlalu senang dengan kedatangan anak kucing di wilayahnya. Dia akan menunjukkan rasa tidak senangnya dengan sikap mengancam, karena ia tidak suka kebiasaannya terganggu. Penerimaan penuh mungkin bisa memerlukan waktu beberapa bulan.

Keselamatan

Potensi bahaya untuk anak kucing banyak jumlahnya. Sebaiknya anda tetap mengawasinya. Bila anda tidak bisa mengawasinya, tempatkan anak kucing di ruangan tertentu yang aman dan tidak memungkinkan anak kucing untuk keluar dari tempat tersebut. Hal sederhana yang mungkin  bisa terjadi seperti misalnya kucing masuk ke kamar mandi, bermain, terjatuh ke dalam bak mandi dan tenggelam.

Video

Adopsi: sebuah komitmen

Sebelum memiliki kucing,  diharapkan Anda bertanya pada diri sendiri. Keinginan mendalam  untuk berbagi hidup  dengan anak kucing harus didasarkan pada analisis personal yang tepat, karena pilihan ini merupakan komitmen Anda selama tahun-tahun  berikutnya.

Semua video :

  • facebook
  • twitter