Memilih anak kucing - Royal Canin

Hidup dengan anak kucing

Memilih anak kucing

Komitmen seumur hidup kucing

Seekor anak kucing akan tumbuh  dan membuat  rumah ceria ...  Begitu keputusan telah dibuat untuk memilih kucing, yang harus diketahui, keputusan ini adalah komitmen yang mengikat selama beberapa tahun. Memilih kucing bukan hanya mempertimbangkan kesukaan/kesenangan saja  tapi harus mempertimbangkan banyak hal.

Sekali Anda telah memutuskan bahwa kucing akan menjadi penghuni rumah,  asal-usulnya  mungkin salah satu pertanyaan pertama yang muncul.

Kucing rumahan (domestik)  atau kucing ras?

Seekor kucing ras, yang lahir dari seleksi oleh breeder/peternak dan disosialisasikan dengan baik, menawarkan jaminan memenuhi kriteria morfologi/bentuk  sesuai standar ras kucing. Hal yang sama berlaku untuk fitur-fitur utama dari karakternya. Oleh karena itu,biasanya kucing mudah beradaptasi ke rumah barunya tanpa masalah. 

 Adaptasi kadang-kadang lebih sulit dengan kucing domestik yang induknya  atau lingkungan di minggu pertama hidupnya tidak selalu dapat diketahui dengan pasti.  Akan sedikit sulit memperkirakan penampilan dan perilakunya saat dewasa.

Pendamping yang ideal

Memilih kucing ras  berhubungan dengan karakter kucing yang diinginkan. Elegan seperti Abyssinian, serba bulat seperti british shorthair atau tenang dan mengagumkan seperti Maine Coon ... 
ras kucing yang berbeda menawarkan berbagai keragaman kucing. Informasi yang lengkap bisa membantu memberikan pertimbangan. Klub penyayang kucing bisa menjadi tempat  yang tepat untuk mendapatkan informasi dan memperoleh alamat peternak. 

Mengunjungi kontes kucing (catshow) adalah kesempatan yang tak tergantikan untuk menemukan berbagai keragaman dan keindahan ras kucing dalam satu kunjungan dan berdiskusi dengan peternak (breeder) kucing yang hadir. Kemudian bila memungkinkan sangat dianjurkan, mengunjungi tempat breeder tersebut dan melihat tempatdi mana anak kucing itu lahir dan mulai tumbuh. Hal ini memungkinkan Anda untuk lebih mengenal lingkungannya, kondisi sosialisasi, dan memperkuat pilihan Anda. 

Sosialisasi anak kucing, yang berlangsung antara umur  2 dan 7 minggu adalah tahap yang sangat penting dalam perkembangannya. Pada tahap ini terjadi penentuan sebagaian besar perilakunya saat dewasa .

Jantan atau betina?

Beberapa orang berpendapat Kucing betina lebih menyenangkan untuk dipeluk,  kucing jantan cenderung lebih dingin…beberapa justru berpendapat sebaliknya…Faktanya, jenis kelamin tidak banyak mempengaruhi  rasa sayang terhadap pemiliknya. Sterilisasi (kebiri pada kucing jantan atau operasi pengangkatan Rahim dan indung telur pada kucing betina), sangat dianjurkan kecuali bila anda ingin mengawinkan kucing anda. Sterilisasi ini sangat mengurangi perbedaan perilaku antara pria dan wanita.

Hal yang Jauh lebih penting dari memilih jenis kelamin, adalah sosialisasi anak kucing  yang memadai akan menjamin perilakudan  hubungan yang menyenangkan antara manusia dan kucing. Oleh karena itu, Anda harus lebih menentukan sifat kucing yang diinginkan di masa dan mempertimbangkan pilihan anda sesuai dengan gaya hidup Anda sendiri.

Video

Memilih anak kucing

Sebelum memiliki anak kucing, diharapkan bahwa Anda bertanya pada diri sendiri dengan pertanyaan yang tepat. Keinginan mendalam untuk berbagi hidup dengan anak kucing harus didasarkan pada analisis personal yang tepat, karena pilihan ini mengikat Anda selama tahun-tahun berikutnya.

  • facebook
  • twitter